02 May 2009

Tips Mencari Uang Di Internet

Halo Newbies..

Pada dasarnya setiap orang selalu ingin mencari uang dan mendapatkan uang dengan cepat. Banyak cara dan tempat untuk mencari uang, salah satunya mencari uang di internet. Mencari uang di internet lewat bisnis-bisnis sederhana yang ada di internet kita kenal dengan istilah bisnis online atau bisnis internet.

Berikut beberapa Tips cara Mencari Uang di Internet yang dapat dilakukan (dimulai dari yang paling mudah), antara lain :

1/ Mengikuti Affiliate Program ato Program Affiliasi. Prinsip kerjanya kita hanya perlu mempromosikan Link Affiliasi yang kita dapat dan jika terjadi penjualan kita akan mendapatkan komisi. Komisinya sendiri biasanya berkisar antara 50% - 70% dari harga jual produk yang kita promosikan. Lumayan kan :).

O ya, program affiliasi yang ditawarkan ada 2 jenis, versi gratisan dan berbayar. Affiliasi gratis artinya kita bisa mengikuti program affiliasi dan medapatkan affiliate link tanpa harus membeli dulu produk yang akan kita promosikan. Bener-bener gratiss.
Sedangkan versi berbayar, kita baru akan mendapatkan affiliate link setelah membeli dulu produk yang akan kita pasarkan.

Kekurangannya mencari uang dengan cara ini, pastinya Anda harus mengeluarkan uang dulu. Cuman lebih banyak kebaikannya dibanding affiliasi gratis. Selain kita sendiri mendapatkan affiliate link lebih dari itu kita akan mendapatkan ilmu/wawasan dari produk yang kita beli. Dan ini sangat bagus untuk para pemula yang akan memulai bisnis di internet. Mereka perlu teori-teori yang mendukung dari internet marketer yang sudah sukses. Salah satu yang saya rekomendasikan dapat dilihat di sini.

2/ Membaca E-mail. Cukup dengan membaca e-mail yang masuk ke Inbox e-mail Anda akan dibayar dengan dollar. Istilahnya cara mencari uang seperti ini disebut dengan Paid to Read Email. Asyik kan cuma baca doang dapet duit. Syaratnya Anda harus daftarin dulu di situs-situs yang menyediakan program tersebut. Bener-bener pasif income.

3/ Klik iklan dapet duit. Mencari uang di Internet dengan cara mengklik iklan orang lain yang tampil di website penyedia jasa tersebut dikenal dengan istilah Paid to Click. Bayaran yang akan kita terima bisa dalam rupiah ataupun dollar, biasanya sekitar Rp. 100,- / klik atau US$ 0,01 / klik. Tidak terlalu besar tapi lumayan. Bisa dilakukan saat jam istirahat kalo di kantor.

4/ Review produk orang lain. Program ini sekarang sedang banyak digemari karena income-nya yang besar dibandingkan dengan cara mencari uang lainnya. Sama populernya dengan program affiliasi. Jadi tugas kita yaitu melakukan review atas suatu produk dan kita akan mendapatkan bayaran. Cuma yang ini agak berat soalnya syaratnya kita harus punya website/blog yang punya PR (PageRank) minimal 3.

Dan masih banyak bisnis lainnya yang dapat dilakukan untuk mencari uang di internet dan mendapatkan uang dengan cepat. Semuanya bisa Anda lakukan tanpa harus keluar rumah alias WAH (Work At Home), yang penting Anda punya laptop atau PC yang terkoneksi ke Internet. Kalo pun tidak ada, Anda bisa melakukannya di warnet dan itupun cukup dilakukan 1 - 2 jam/hari. Tidak berat kan..?

Bagi Anda yang bener-bener lagi mencari uang di internet dan ingin segera dapetin uang dengan cepat, mungkin bisa mempelajari dasar-dasar memulai bisnis online yang direkomendasikan khusus untuk pemula. Disana Anda lebih detail akan di-guide step-by-step untuk memulai bisnis online sampai bisa menghasilkan. And bisa cek disini.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk Anda.